Selasa, 01 Oktober 2013

Cara Menginstal Windows 7 dengan menggunakan VirtualBox 2

Pada postingan sebelumnya saya menjanjikan untuk menjelaskan lebih lanjut cara menginstal windows 7 dengam menggunakan VirtualBox. Inilah langkah awal cara menginstal windows 7, pada umumnya bahasa pada komputer cukup tetap menjadi bahasa inggris (english) tetapi waktu di ubah menjadi  indonesia (indonesian) lalu memulai penginstalan dengan mengklik "Instal now"


di tahap ini kita akan di berikan pilihan berupa tipe windows yang akan di gunakan, pilih bagian yang paling atas atau windows 7 ultimate 86x. Klik Next.


Pada langkah ini akan di suguhkan licence term yang berfungsi untuk menyetujui licence centang accept licence term. Klik Next


Setelah proses tadi selesai, maka akan ada muncul jendela tipe instalasi, Upgrade dan Custom windows. Pilih yang Custom windows.


Kemudian jika step diatas sudah selesai, maka akan muncul jendela pembagian partisi, disini kita menentukan partisi harddisk pada Windows 7, klik Drive Option setelah itu klik New dan ubah angkanya menjadi 20000 MB, setelah itu pilih bagian tengah atau primary.


       Jika sudah, maka kita hanya tinggal menunggu hingga proses instalasi selesai


 Setelah proses instalasi selesai Komputer (PC) akan secara otomatis merestart dan tunggu beberapa saat untuk Completing Instalation


 Setelah itu, maka akan muncul jendela Set Up Windows, disini kita harus mengisi user name dan computer name. klik Next.


Selanjutnya akan muncul jendela Set Password, dapat klik next saja tapi dapat juga memakai password sesuai kehendak anda.


Kemudian pada jendela ini, kita di berikan 3 pilihan yaitu Use Recommended Setting, Install Important Update Only, Ask Me Later, disini pilih pilhan Ask Me Later.


Jika proses di awal tadi sudah selesai maka proses selanjutnya yaitu Review Your Time and Date, dalam step ini, kita dianjurkan untuk mensetting waktu dan tanggal pada OS,  pilih yang + 07:00. Klik Next.


 Selanjutnya kita akan masuk pada langkah menentukan lokasi network computer kita sekarang, disini kita diberikan tiga pilihan, yaitu Home Network, Work Network, Public Network, pilih Public Network.


Setelah langkah diatas selesai, maka tunggu proses finishing selesai.


Windows sudah dapat anda gunakan.


demikian Tutorial cara menginstal windows 7 dengan menggunakan VirtualBox, mohon maaf bila ada kesalahan dalam mengolah kata-kata, semoga bermanfaaat.






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar