Selasa, 29 Oktober 2013

Laporan Praktikum TI

Laporan praktikum menggunakan Format cells di Ms. Excel, langkah-langkah membuat Mail Merge, dan melampirkan undangan yang tadi di buat. Pertama saya ingin melampirkan laporan tentang cara menggunakan Format cells di Ms. Excel

Format cells di Ms. Excel
Pertama-tama buka Microsoft Excel lalu buatlah Table atau Border 11 kolom dan 2 baris. isi kolom tersebut dengan nama serta NIM teman 5 di atas anda dan 5 di bawah anda.


dikarenakan pada kolom NIM angkannya masih General, untuk mengubahnya menjadi angka biasa caranya klik kanan lalu klik Format cells

Klik Number dan ubah decimal menjadi "0" lalu pilih yang nomor dua. Klik OK


Lalu hasilnya akan menjadi seperti ini


Langkah - lagkah membuat Mail Merge
Tutorial ini akan membahas cara membuat Mail Merge label di MS Word dengan sumber data (data source) dari MS Excel. Cara pembuatan label ini dengan membuat kartu undangan ulang tahun.

Bukalah Ms. Word anda lalu klik menu Mailings setalah klik Start Mail Merge dan pilih option Normal Word Document.


Lanjutkan dengan klik Start Recipient lalu pilih option Use Exciting List. 


cari lokasi dokumen (Data Label) yang sudah di simpan di DATA D lalu klik File yang dituju. klik Open


Klik lembar kerja yang berisi sumber data kemudian klik OK


Klik Insert Merge Field dan di sana ada dua pilihan, klik bagian NAMA dibagian "Kepada" yang di kosongkan pada undangan dan akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini.



Untuk melihat hasinya, klik tombol Preview Results. Jika masih ada yang ingin diubah, klik lagi tombol tanda Next di samping Preview Results dan lakukan perubahan yang diinginkan.


Undangnnya akan menjadi seperti ini




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar